3.30.2009

a b s u r d

Absurd (n)
• tidak masuk akal
• menggelikan
• mustahil
• menertawakan
http://www.kamus.net/result.php?q=absurd&submit=Search&e=0

Absurdism is a philosophy stating that the efforts of humanity to find meaning in the universe ultimately fail (and hence are absurd), because no such meaning exists, at least in relation to humanity. The word "absurd" in this context does not mean "logically impossible", but rather "humanly impossible".[1]
http://en.wikipedia.org/wiki/Absurdism

Mostly, absurd dilihat dari sisi negative, karena memang biasanya outputnya juga absurd yah, GJ* gitu. Tapi tidak butuh banyak effort secara fisik untuk bisa memahami sebuah ke-absurd-an. Hanya saja, memang harus me-setting ulang mindset kita untuk berpikir sebaliknya (hal ini tidak hanya berlaku untuk memahami ke-absurd-an secara postif aja sih, tapi emang untuk menghapus segala negative thinking itu harus di set dari mindset kita kan yahhh…) Sulit memang.
Absurd menempel erat dengan “ketidakjelasan” (hehehe.. at least pendapat beberapa orang seperti itu). Temanku, sebut saja namanya Fitrah. Fitrah adalah contoh sebuah ke-absurd-an. Ketika seharusnya dia mencari ide untuk kliennya (kebetulan dia bekerja di bidang kreatif), dia bisa saja membalikkan pertanyaan ke kliennya: “gimana, punya ide apa?”, seketika saja, ketika dia sudah menghabiskan waktunya untuk berdiam, dan yang lainnya sibuk berjualan idea atau bualan. Well, semakin hari semakin banyak absurder yang tampak. Tampak jelas dalam berbagai hal. Dan ak menikmatinya.
Catatan absurd ini didedikasikan untuk geng absurd yang ingin membuktikan sesuatu yang jelas melalui ketidakjelasan. Kita lihat saja ya gimana hasilnya. Aka nada catatan lanjutan yang membahas “keberhasilan” absurder *optimis*.
*GJ: Ga Jelas

1 komentar:

  1. fitrah itu sopo mbak, pasti orangnya keren bgt ya (absurd=keren)?? jadi pengen kenal hehehehe...
    next time tolong tampilin profile-nya ya mbak
    plus foto2 nya yg aku yakin dia pasti ganteng bgt deh...hweheheehehe...

    nice article vell (buat org2 absurd pastinya)ki...kiw...:)

    BalasHapus